BLOG

Golden Estesia Prospek Investasi Properti Menguntungkan di Selatan Jakarta

Golden Estesia Prospek Investasi Properti Menguntungkan di Selatan Jakarta

Goldenestesia.id, Jakarta Selatan Siapa tidak mengenal Jakarta Selatan? Kawasan yang dikenal sebagai kawasan prestisius untuk hunian. Memiliki fasilitas yang lengkap dan infrastruktur yang maju menjadi salah satu keunggulan koridor selatan Jakarta.

Kemajuan infrastruktur dan fasilitas publik selatan Jakarta membuat kawasan ini sangat cocok untuk investasi properti. Kawasan yang berkembang akan membuat nilai properti semakin berkembang, hasilnya adalah keuntungan yang diperoleh dari selisih harga beli dan harga jual kembali di masa depan.

Oleh karena itu, kawasan yang berkembang merupakan kawasan yang sangat cocok untuk dijadikan lokasi investasi properti. Selain lokasi yang harus strategis, kawasan di sekitarnya juga harus prospektif. Artinya, prospektif adalah perkembangan kawasan yang dilihat dari tumbuh pesatnya pusat-pusat perekonomian, bisnis, komersial, pendidikan, dan kesehatan. Bagaimana sebuah kawasan memiliki pusat-pusat kesibukan masyarakat?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Jakarta Property Insitute, salah satu faktor pendorong utama perkembangan sebuah kawasan adalah ketersediaan akses yang mudah. Misalnya, sebuah jalan tol yang menghubungkan satu kawasan dengan kawasan lainnya akan memicu perkembangan kedua kawasan tersebut secara signifikan.

Perkembangan Infrastruktur Jakarta Selatan

Nah, salah satu kawasan yang terus berkembang pesat dan menjadi sangat prospektif untuk investasi properti adalah Jakarta Selatan. Kawasan yang terletak di koridor Jakarta Selatan ini terus mengembangkan diri dengan berbagai pembangunan infrastruktur yang massif.

Beberapa infrastruktur yang saat ini tengah dikembangkan adalah Tol Depok-Antasari (Desari) yang rencananya pada tahun depan akan mencapai rute Bojonggede. Saat ini jalur bebas hambatan ini sudah beroperasi dari Antasari-Brigif (seksi I) dan Brigif-Sawangan (Seksi II).

Pembangunan akses Jalan Tol ini akan dilanjutkan dari Sawangan ke Bojonggede (Seksi III), sehingga total keseluruhan panjang tol dari ketiga seksi adakah 21,60 kilometer. Bahkan menurut rencana, jika seksi III sudah rampung, maka pembangunan akan dilanjutkan sampai Salabenda dan tersambung ke Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Pembangunan akses jalan Tol ini menjadi salah satu pembangunan yang akan mewujudkan jaringan jalan tol baru di kawasan selatan Jabodetabek. Tol Desari nantinya juga akan terkoneksi dengan akses jalan baru Bojonggede-Kemang atau disingkat Bomang. Selain pembangunan Jalan Tol Depok – Antasari, Koridor Selatan Jakarta juga akan memiliki Jalan Tol Serpong – Bogor via Parung.

Infrastruktur lain yang turut dibangun di koridor Selatan Jakarta ini adalah Tol yang menghubungkan kawasan Barat dengan Timur, yaitu Bogor dengan Serpong. Tol Bogor-Serpong via Parung sepanjang 31,1 km dengan nilai investasi Rp 8,9 triliun. Keempat, ruas tol Sentul Selatan-Karawang Barat sepanjang 61,5 km dengan panjang Rp 15,37 triliun.

Pembangunan Infrastruktur Dorong Nilai Properti

Perkembangan kawasan yang pesat secara langsung akan mendorong nilai investasi properti di sekitar kawasan tersebut. Jakarta Property Institute mengatakan bahwa keberadaan akses transportasi utama berupa pintu Tol mampu mendorong nilai lahan di kawasan sekitarnya hingga 500 persen pada 3 tahun pertama. Hal ini jadi prospek tersendiri bagi Anda yang ingin melakukan investasi.

Keberadaan pintu Tol yang akan menjadi jalur akses pada fasilitas transportasi utama di Jabodetabek ini tentu akan memberikan dorongan pada perkembangan kawasan di sekitarnya. Keberadaan Tol yang meningkatkan konektivitas antar wilayah juga turut meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat di sekitar kawasan yang dilalui oleh konektivitas tersebut.

Berkaca dari pembangunan Tol Gilimanuk – Denpasar yang mampu mendongkrak nilai investasi di kawasan sekitarnya, pembangunan berbagai proyek jalan Tol di Koridor Selatan Jakarta diprediksi akan menumbuhkan harga properti. Dampak pembangunan Tol Gilimanuk – Denpasar adalah meningkatkan harga properti (nilai investasi) sekitar 20% hingga 30% di kawasan-kawasan yang dilalui tol tersebut, khususnya Tabanan.

Dari kasus tersebut, pembangunan Jalan Tol dan Infrastruktur akan mempengaruhi nilai investasi properti di kawasan tersebut. Salah satu properti di kawasan selatan Jakarta adalah Golden Estesia. Perumahan dengan kualitas terbaik ini jadi properti yang sangat cocok untuk investasi masa depan Anda.

Golden Estesia Investasi Properti di Jakarta Selatan

Golden Estesia merupakan kawasan premium di Selatan Jakarta yang mengutamakan desain bangunan sebagai nilai tambahnya. Mengusung konsep luxury modern minimalis yang dipadu dengan material pilihan membuat setiap unit rumahnya terkesan elegan dan nyaman. Memiliki luas kurang lebih 1,4 hektar, Golden Estesia memiliki lingkungan perumahan yang juga dilengkapi fasilitas seperti Taman Bermain, Keamanan 24 jam dan fasilitas pendukung lainnya. Lokasi hunian sangat strategis, dekat dengan ibukota Jakarta dan hanya 5 menit dari Akses Tol JORR2.

Di dukung dengan lokasi yang sangat strategis, Golden Estesia menawarkan produk properti berkualitas. Tidak hanya menawarkan fasad bangungan terbaik namun juga lingkungan perumahan yang nyaman. Hasilnya adalah produk perumahan yang memiliki potensi sangat besar untuk investasi jangka panjang Anda. (ADR)

imgWAchatYuk wa