BLOG

5 Tips Merawat Rumah Minimalis agar Tetap Rapi dan Nyaman Dihuni [2022]

Rumah Minimalis – Tinggal di rumah minimalis dianggap lebih efisien, karena tidak memerlukan waktu dan tenaga yang ekstra dalam hal perawatan. Meskipun begitu, rumah minimalis juga harus dirawat secara rutin agar tetap terlihat rapi dan nyaman. 

Kebersihan dari rumah minimalis juga perlu dijaga. Hal ini dilakukan untuk menghindari ketidaknyamanan saat tinggal di rumah minimalis. Terjaganya kerapihan dan kenyamanan rumah minimalis juga akan membuat tamu yang berkunjung merasa betah.

Untuk Anda yang tinggal di rumah minimalis, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat rumah minimalis Anda. Ingin tahu tipsnya? Yuk, simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini. 

5 Tips Merawat Rumah Minimalis agar Tetap Rapi dan Nyaman Dihuni yang Layak Anda Coba

Bersihkan Rumah Setiap Hari

Tips praktis pertama yang bisa Anda lakukan untuk merawat rumah minimalis adalah dengan membersihkan rumah setiap hari. Anda dapat membagi tugas dengan jadwal rutin untuk membersihkan rumah bersama keluarga. 

Misalnya saja, ada jadwal menyapu dan mengepel lantai di setiap harinya. Jangan lupa juga untuk membersihkan kamar mandi dengan menggunakan sikat serta cairan pembersih. Anda juga dapat membersihkan jendela setiap harinya. 

Membersihkan rumah setiap hari akan menjaga kebersihan rumah minimalis Anda. Dengan begitu, Anda juga dapat tinggal dengan nyaman di dalam rumah. Jangan lupa juga untuk rutin memeriksa lubang saluran air agar tidak mengalami penyumbatan. 

Pilih Furnitur Terbaik

Ukuran ruang yang terbatas pada rumah minimalis mengharuskan Anda untuk bijak dalam memilih furnitur yang tepat dan tidak memakan banyak space pada ruangan. Misalnya saja, Anda dapat menggunakan furnitur yang multifungsi agar tidak membuat ruangan menjadi sempit. 

Pemilihan furnitur terbaik untuk rumah minimalis juga akan membuat perawatan jadi semakin mudah. Penggunaan furnitur yang besar dan terlalu banyak akan membuat ruangan rumah minimalis menjadi sempit serta merepotkan saat dibersihkan. 

Simpan Barang Pada Tempatnya

Jangan lupa untuk menyimpan barang pada tempatnya. Penataan barang yang ditaruh secara sembarangan akan membuat rumah minimalis menjadi penuh dan sesak. Oleh karenanya, usahakan untuk menyimpan barang pada tempatnya agar rumah selalu terlihat rapi dan tertata. 

Anda dapat menggunakan cabinet multifungsi untuk menjadi tempat penyimpanan beberapa barang seperti buku, kunci-kunci, mainan anak, dan lain sebagianya. 

Pastikan Sirkulasi Udara Lancar

Untuk membuat rumah menjadi lebih sehat dan juga nyaman, Anda dapat memastikan rumah minimalis Anda memiliki sirkulasi udara yang lancar. Pastikan kondisi ventilasi pada rumah Anda dalam kondisi normal dan tidak tersumbat. 

Ventilasi yang normal akan membuat sirkulasi udara menjadi lancar sehingga rumah pun terasa sejuk dan juga segar. Anda juga dapat membuka jendela setiap pagi agar ruangan terbebas dari kontaminasi bakteri dan kelembapan. 

Buang Barang yang Tidak Terpakai

Agar rumah minimalis terlihat rapi, luas, dan nyaman, Anda juga perlu menyingkirkan barang-barang yang tidak terpakai. Jika Anda merasa sayang untuk membuangnya, Anda dapat menaruhnya dalam ruangan atau kotak khusus agar tidak menumpuk di ruangan rumah minimalis Anda. 

Itulah beberapa tips merawat rumah minimalis yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah Anda terlihat rapi, bersih dan juga nyaman untuk ditinggali. Dengan tips tersebut, Anda akan merasakan kenyamanan terbaik saat tinggal di dalam rumah minimalis. 

 

 

Sebagai salah satu rekomendasi, Golden Estesia dapat menjadi pilihan rumah minimalis terbaik untuk Anda yang sedang mencari rumah. Dibangun dengan konsep luxury modern minimalis, Golden Estesia akan menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga. 

Hunian ini disertai dengan banyak sekali keunggulan yang akan menguntungkan Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, segera hubungi Sales Consultant kami yang tertera pada laman Golden Estesia sekarang juga. Jangan sampai kehabisan unitnya ya!

Rumah mewah dengan fasilitas lengkap ini akan menjadi pilihan rumah minimalis terbaik untuk Anda dan keluarga. (FIY)

 

imgWAchatYuk wa